Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Stroke Ringan

Stroke merupakan kondisi dimana otak kita mengalami gangguan yang diakibatkan oleh terhambat-nya aliran darah ke otak, atau adanya pembuluh darah yang pecah.

makanan stroke ringan

Gaya hidup, pola makan serta stres juga bisa memicu terjadinya stroke.

Menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga penting dilakukan para penderita stroke ringan, berikut ini beberapa makanan yang dianjurkan untuk stroke :

1. Sayuran dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan memang mengandung banyak manfaat untuk tubuh, para peneliti mengatakan bila mengkonsumsi buah serta sayur terutama apel, jeruk, pir serta sayuran yang berdaun hijau mampu melindungi tubuh dari stroke.

2. Oatmeal
Makanan selanjutnya ialah oatmeal yang merupakan olahan dari biji gandum, makanan satu ini mengandung banyak nutrisi serta gizi yang baik untuk tubuh.

Salah satunya ialah membantu memperbaiki jaringan sel tubuh, kandungan serat yang ada juga mampu membantu penyerapan kolesterol dalam darah.

3. Ikan Salmon
Yang selanjutnya ialah ikan salmon yang bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol buruk dalam darah, ikan salmon ini mengandung omega 3, DHA, serta EPA. Yang mana ketiganya tadi sangat baik untuk melindungi sistem pembuluh darah, mencegah pembekuan darah di jantung serta yang lainnya bila dikonsumsi secara rutin.