Yoyo Diet

Akhirnya kalau sudah salah dari awal dan terbawa alur bergaul, kita akan kesal terhadap diri sendiri ketika harus melanggar program diet yang dilakukan, dan kejadian ini cen­derung beru­lang, dan terjadilah yang namanya yoyo diet.

akibat obesitas

Keinginan memiliki tubuh ideal, realitanya akan terus me­miliki tubuh gemuk. Diet akan terus gagal, dan juga berulang ketika melakukan program diet ulang dikemudian hari.

Sebenarnya persoalan keinginan versus realitas ini cukup pelik, dan da­pat berujung pada rasa tidak peduli jika persoalan ini terus digoreng dengan tekanan body shaming.

Tara menceritakan orang dengan obesitas salah satu alasannya untuk menghindari realitas melawan keingin­an itu sendiri.

Mereka lebih memutuskan tidak peduli terhadap lingkungan, makan terus berlanjut sampai dirinya terjebak pada persoalan kelainan kebiasa­an makan (eating disorder), kelainan pola makan yang membuat seseorang mengalami kelaparan secara berle­bihan (anorexia), sampai kebiasaan untuk menjaga berat badan dengan tidak makan sama sekali, makan dalam jumlah kecil, atau makan dalam jumlah banyak, lantas dimuntahkannya atau menggunakan obat pencahar (bulimia).